Materi Panduan & Teknis UAS THE 2021.2

  1. Pelaksanaan UAS
    1. Bentuk dan modus pelaksanaan UAS
      1. Soal UAS BUKAN tes objektif, melainkan berupa tes uraian, tugas, projek, atau bentuk lain yang menguji kemampuan mahasiswa untuk dapat menerapkan konsep atau kompetensi esensial suatu mata kuliah dalam sebuah konteks.
      2. Pelaksanaan UAS dilakukan melalui modus Take Home Exam (UAS THE), di mana jawaban ujian dikerjakan mahasiswa di tempat domisili dan boleh buka buku (opened book), dengan tetap mentaati dan menjunjung tinggi integritas akademik yang berlaku.
      3. Naskah soal dan Buku Jawaban Ujian (BJU) UAS THE mata kuliah diunduh (download) dan diunggah (upload) secara online pada laman https://the.ut.ac.id
    2. Jadwal pelaksanaan UAS
      Pelaksanaan UAS dan TAP Semester 2021.2 yang dalam Kalender Akademik 2020/2021 dijadwalkan pada tanggal H1 : 19-23 Desember 2021 & H2 27-31 Desember 2021.
  2. Pengumuman Nilai Mata Kuliah
    Nilai mata kuliah UAS semester 2021.2 diumumkan pada tanggal 08 Februari 2022.
  3. Hal-hal Khusus
  1. Integritas akademik dalam pelaksanaan UAS dan ujian TAP
    • Dalam mengerjakanan soal, mahasiswa hendaknya menjunjung tinggi integritas dan martabat akademik serta kehormatan dirinya sebagai insan terpelajar, dengan mematuhi TATA TERTIB Ujian.
    • Pelanggaran terhadap tata tertib ujian akan mengakibatkan sanksi akademik bagi yang melakukannya.
    • Pelanggaran dan sanksi akademik bagi yang melanggar tata tertib ujian di antaranya adalah sebagai berikut.

      Pelanggaran Akademik dalam Ujian dan Sanksi Akademik Pelanggaran Ujian Sanksi Akademik
    • a) Kesamaan/keidentikan jawaban soal satu mahasiswa dengan mahasiswa lain sebagai akibat dari mencontek jawaban mahasiswa lain dan/atau memberikan contekanNilai mata kuliah: E (H)
    • b) Meminta dan/atau menyertakan orang lain dalam mengerjakan soal ujian dipandang sebagai penggunaan joki dalam ujian. Sanksi bagi pelanggar:• Mendapatkan Surat Peringatan• Semua mata kuliah yang diregistrasikan pada semester 2021.2 dinyatakan TIDAK LULUS
    • Untuk memastikan mahasiswa mengetahui dan mematuhi tata tertib ujian serta siap mendapatkan sanksi bagi yang melanggar, maka mahasiswa:
      • harus mempelajari TATA TERTIB UJIAN yang tercantum pada Lampiran;
      • mengisi identitas dan menandatangani surat pernyataan kejujuran akademik, yang terdapat pada BJU setiap mata kuliah UAS dan BJU TAP, dan mengunggahnya ke https://the.ut.ac.id
    • Semua pihak yang berpotensi turut serta dalam penyelenggaraan UAS, termasuk Pengurus Pokjar dan SALUT, dipastikan turut serta menjaga dan menegakkan pelaksanaan tata tertib UAS dan ujian TAP dengan sebaik-baiknya.

2 komentar untuk “Materi Panduan & Teknis UAS THE 2021.2”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin Mendaftar Menjadi Mahasiswa UT?

X